News

Satelit China Rekam Gambar 3 Objek Mencurigakan

 Senin, 14 November 2016, 03:20 WITA

inilah.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Pihak otoritas China menampilkan gambar dari satelit yang diduga merupakan puing dari pesawat Boeing 777-200 milik Malaysia Airlines yang hilang sejak Sabtu (8/3/2014) pekan lalu. Kantor berita Xinghua melaporkan bahwa dalam citra satelit yang terekam pada Minggu (9/3/2014) itu terlihat tiga objek mengambang dengan ukuran berbeda di perairan Laut China Selatan.

Dewan Pertahanan Nasional China, Rabu (12/3/2014), mengumumkan temuan ini. Mereka menyebutkan ada tiga objek yang mencurigakan terapung di laut dengan berbagai ukuran.

Ketiga objek yang dicurigai sebagai puing pesawat itu mempunyai ukuran 13 x 18 meter, 14 x 19 meter, dan 22 x 24 meter, demikian lansir CNN.

Disebutkan, bahwa objek-objek tersebut berada pada titik koordinat 105,63 Bujur Timur (BT) dan 6,7 Lintang Utara (LU) yang menunjukkan laut lepas di antara ujung selatan Vietnam dan ujung timur Malaysia.

Namun, pihak Dewan Pertahanan Nasional China belum mau memastikan apakah ketiga objek misterius yang gambarnya diambil dari satelit ini merupakan bagian dari pesawat Malaysia Airlines yang hilang atau bukan.

Temuan ini sudah dilaporkan kepada pihak maskapai dan pihak terkait lainnya yang terlibat dalam pencarian pesawat yang mengangkut 239 penumpang tersebut.

Penulis : bbn/net

Editor : Tantri




Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.