Hukrim

Tersangka Penggelapan Uang Perusahaan di Mengwi Bebas

 Kamis, 18 Agustus 2022, 20:17 WITA

beritabali/ist/Tersangka Penggelapan Uang Perusahaan di Mengwi Bebas.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Penyelesaian melalui Restorative Justice (RJ) kembali dilakukan penyidik Satreskrim Polsek Mengwi terkait kasus penggelapan uang Rp5,6 juta yang dilakukan oleh Ni Kadek Rini Periliyantari alias Rini. 



Tersangka ini merupakan sales dari PT. Arizona Karya Mitra yang berkantor di Mengwi Badung. Menurut Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, kasus penggelapan ini diselesaikan secara RJ karena sudah ada itikat baik perdamaian. Itu pun setelah pihak perusahaan dimana tersangka bekerja sudah mencabut laporan Polisi. 

"Perusahaan di tempat Rini bekerja sebagai sales sudah mencabut laporan polisi. Rini juga bersedia menggantikan kerugian korban dan bersedia untuk tidak mengulangi perbuatannya," bebernya Kamis 18 Agustus 2022. 

Dikatakan Kompol Darsana, penghentian kasus di luar pengadilan itu dilakukan setelah adanya koordinasi antara polsek Mengwi, pihak keluarga terlapor, korban dan Kelian Banjar Dinas Langon Kapal. 

"Sebelum menandatangani surat restorative justice, pelaku juga siap menyanggupi kewajibannya untuk ganti kerugian korban dan tidak mengulangi perbuatannya. Perjanjian itu dibuatkan dalam bentuk surat," tegasnya. 

Kompol Darsana mengungkapkan penyelesaian perkara lewat restorative justice karena dalam perkara ini sudah memenuhi 3 unsur. Pertama, terlapor sudah mengembalikan uang kepada korban. Kedua, ancaman hukuman tidak lebih dari 10 tahun. Ketiga, terlapor tidak merupakan seorang residivis. 


Halaman :






Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending