Hukrim

Modus Jadi Pembeli, Pelaku Penipuan di Jembrana Malah Bawa Lari Motor

 Jumat, 07 Juli 2023, 19:30 WITA

beritabali/ist/Modus Jadi Pembeli, Pelaku Penipuan di Jembrana Malah Bawa Lari Motor.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 

Satreskrim Polres Jembrana mengungkap kasus penipuan dan penggelapan dalam penjualan sepeda motor yang dilakukan tersangka I Kadek Agus Suardika (32) pada Kamis, 6 Juli 2023. 

Pelaku dengan licik menyamar sebagai pembeli sepeda motor, namun malah kabur dengan maksud menjualnya. Ia berusaha menipu petugas dengan bersembunyi di kos teman di Desa Delod Berawah.

Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP Androyuan Elim, menjelaskan bahwa kejadian penipuan dan penggelapan ini dimulai ketika seorang warga bernama I Kadek Parindra (38) ingin menjual sepeda motor senilai puluhan juta rupiah. Namun, karena korban sibuk mengantar orang tuanya berobat ke Denpasar, ia meminta bantuan rekannya untuk menjualnya.

Mendapat tugas tersebut, rekannya (sebagai saksi) langsung memasarkan sepeda motor melalui media sosial. Akhirnya, pelaku Kadek Agus Suardika menghubungi penjual dan mengaku berminat dengan sepeda motor yang diiklankan oleh saksi.

"Andaikata komunikasi melalui WhatsApp, saksi dan pelaku menyepakati harga dan janji bertemu di Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk di wilayah Yehembang Kangin," ujarnya, disertai dengan penjelasan dari Kanit I, Ipda Ekky Nurwenda Putra saat pengungkapan kasus pada Kamis, 6 Juli 2023.

Setelah pertemuan tersebut, pelaku memulai transaksi dengan meminta identitas kendaraan kepada saksi pada Sabtu, 2 Juli 2023. Kemudian, dengan alasan menguji mesin sepeda motor, pelaku meminjam kendaraan tersebut. Namun, pada saat itu, pelaku malah melarikan diri dengan sepeda motor tersebut.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending