News

Sempat Hilang Sehari, Nelayan di Buleleng Ditemukan di Rumpon

 Selasa, 24 Mei 2022, 18:35 WITA

beritabali/ist/Sempat Hilang Sehari, Nelayan di Buleleng Ditemukan di Rumpon.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Buleleng. 

Nelayan asal Desa Bungkulan Kecamatan Sawan Buleleng yang dilaporkan hilang, Selasa 24 Mei 2022 sekitar pukul 07.45 WITA.

Tim Gabungan yang melakukan pencarian di perairan Buleleng menemukannya dengan kondisi perahu mengalami kerusakan akibat hantaman gelombang.

Made Subagia alias Senger (45) ditemukan di salah satu rumpon yang dinamakan rumpon Merah Putih terletak dari arah Kota Singaraja sekitar 25 Kilometer ke utara dengan kondisi selamat. 

Namun perahu miliknya dalam keadaan terbalik dan tidak bisa diselamatkan akibat hantaman gelombang.

Kepala Satuan Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polres Buleleng, AKP Wayan Parta menyebutkan, dalam pencarian terhadap korban dibentuk 5 tim dengan 12 orang Nelayan, pencarian dilakukan mulai selasa pagi secara menyebar.

“Korban saat memancing menggunakan perahu, kemudian cuaca tidak mendukung di tengah laut sehingga katir perahu korban patah bagian kiri dan kanannya, yang membuat perahu tenggelam. Selanjutnya korban dengan menggunakan patahan katir berusaha menyelamatkan diri dengan cara berenang dengan berpegangan katir menuju rumpon,” papar AKP Parta.


Halaman :