News

Ulah Bule Bugil Saat Pentas Tari di Ubud Bikin Citra Pariwisata Bali Tercoreng

 Jumat, 26 Mei 2023, 20:45 WITA

bbn/dok beritabali/Ulah Bule Bugil Saat Pentas Tari di Ubud Bikin Citra Pariwisata Bali Tercoreng.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Ulah bule perempuan asal Jerman bernama Darja Turchinsky (28), yang telanjang di panggung saat berlangsung pementasan tari di Puri Saraswati Ubud membuat geram Dinas Pariwisata Bali.

"Kasus ini semakin merusak citra pariwisata Bali di mata internasional," kata Kepala Dinas Pariwisata Bali Tjok Bagus Pemayun, Kamis (25/5/2023).

Dia mengakui kasus bule bikin ulah terus terjadi berulang. Akibatnya pelanggaran yang dilakukan wisatawan asing semakin banyak terjadi.

Parahnya lagi, lanjut Tjok Pemayun, ulah bule ini selalu viral di media sosial sehingga bisa dilihat banyak orang dari berbagai belahan dunia.

Munurutnya, video viral wisatawan telanjang dalam pertunjukan tari di Ubud kian mencoreng citra positif pariwisata Bali yang saat ini sedang gencar-gencarnya membangun pariwisata Bali yang berkualitas dan bermartabat.

Tjok Pemayun mengaku sedang berkoordinasi dengan seluruh komponen terkait untuk lebih intensif melakukan pengawasan terhadap wisatawan agar pelanggaran bisa dicegah sedini mungkin.

Dia juga akan akan segera menggelar rapat yang melibatkan seluruh komponen terkait, untuk membahas permasalahan yang telah maupun sedang terjadi. 

"Dengan begitu bisa bertindak lebih cepat, agar permasalahan yang sama tidak terulang lagi di kemudian hari," ujar Tjok Pemayun. (sumber: okezone.com)

Penulis : bbn/net

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending