News

Bule Bugil Saat Pentas Tari di Ubud Segera Dideportasi

 Jumat, 26 Mei 2023, 19:47 WITA

beritabali/ist/Bule Bugil Saat Pentas Tari di Ubud Segera Dideportasi.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Bule wanita bugil asal Jerman bernama Darja Tuschinski di sebuah pertunjukan tari Bali di Puri Saraswati Ubud, Gianyar, akan segera dideportasi

Namun, saat ini bule yang menerobos panggung tanpa sehelai busana ini tengah dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bangli.

"Begitu kondisi kesehatannya sudah dinyatakan oke oleh pihak rumah sakit jiwa, atau pihak dokter, dia kita deportasi dan ditangkal," kata Kepala Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali Anggiat Napitupulu saat dihubungi, Kamis (25/5).

Anggiat mengatakan WNA asal Jerman itu diduga mengalami gangguan kejiwaan. Namun, pihaknya belum sempat mewawancarai Darja secara langsung.

Menurut keterangan, Darja tidak mau membayar tiket dan sempat membuat keributan. Ia lalu tiba-tiba masuk ke arena pertunjukan tanpa memakai busana.

"Kita belum sempat mewawancarai, cuma kita tahu bahwa ada pertengkaran di loket tiket, dia disuruh beli tiket mau nonton tari-tarian dia tidak mau. Dan tiba-tiba langsung jalan ke panggung dengan bugil," katanya.

Anggiat mengatakan Darja masuk ke Indonesia pada 3 Mei 2023 dengan visa on arrival (VoA). Ia menuturkan pemerintah akan berkoordinasi dengan kedutaan Jerman untuk memulangkan Darja.

"Kalau dideportasi kita akan tangkal. Enam bulan ditangkal dan dapat diperpanjang. Selama enam bulan ditangkal, baru nanti pusat yang melihat keadaannya, ini layak diperpanjang atau layak diizinkan masuk lagi," ucapnya. (sumber: cnnindonesia.com)

Penulis : bbn/net

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending