News

Tiket KA Akan Naik 15%

 Rabu, 26 September 2007, 17:10 WITA

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Menjelang hari raya Idul Fitri, PT Kereta Api (Persero) Indonesia secara resmi menaikkan tarif tiket sebesar 15 % dari hari biasa. Harga tersebut berlaku mulai 6 Oktober di seluruh perwakilan yang tersebar di Indonesia.

 

Ketika dimintai keterangan terkait informasi tersebut, pihak PT Kereta Api Perwakilan Denpasar Bali yang beralamat di Jln. Dipenogoro No. 150 Blok B-4 (Genteng Biru) Denpasar, membenarkan hal tersebut.

" Dengan tujuan stasiun Surabaya untuk tiket di kelas Eksekutif, tarif tiket naik menjadi Rp. 131.000 dari Rp. 116.000 dihari biasa. Sedangkan, untuk tiket di kelas Bisnis biasanya dibanderol Rp. 101.000, dan naik menjelang hari raya menjadi Rp. 111.000. Rata-rata tarif tiket mengalami kenaikan sebesar 15 Ribu Rupiah, dipatok dari angka kenaikan tarif yang mencapai 15 %, " aku Hamli seorang staff PT KA Perwakilan Denpasar.

Ditengarai adanya indikasi penurunan angka calon penumpang yang memanfaatkan kereta api sebagai sarana transportasi mudik setelah naiknya tarif tiket, Hamli, dengan gamblang menampik hal tersebut. " Selama tarif tiket kereta api masih dibawah harga tiket bus, kami masih menjadi salah satu pilihan masyarakat sebagai sarana transportasi mudik lewat darat, " kilahnya.

" Buktinya, pesanan tiket untuk jurusan Denpasar Surabaya dengan keberangkatan 9 Oktober sudah mulai ramai dipesan " imbuh Hamli.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending