News

NTB Tuan Rumah Puncak Peringatan Hari Migran Internasional

 Sabtu, 10 Desember 2022, 08:46 WITA

beritabali/ist/NTB Tuan Rumah Puncak Peringatan Hari Migran Internasional.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, NTB. 

Provinsi NTB menjadi tuan rumah Puncak Peringatan Hari Migran Internasional pada tanggal 18 Desember mendatang. Provinsi NTB merupakan daerah keempat dengan jumlah pengirim PMI terbanyak setelah Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.



Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov. NTB I Gede Putu Aryadi, S Sos, MH  mengatakan, sebagai daerah dengan basis PMI yang besar, tentu keputusan untuk mengadakan Hari Migran Internasional di NTB sangatlah tepat.

"Terima kasih kepada Ibu Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah yang telah memberikan kepercayaan kepada Provinsi NTB sebagai tuan rumah," ujar Gede Putu Aryadi, usai memimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Hari Migran Internasional di Aston Inn Mataram, Kamis (8/12). 

Rapat ini diikuti oleh APJATI, ASPATAKI, 13 Pimpinan Kantor Pusat P3MI dan 101 perwakilan Kantor Cabang P3MI diri kita Provinsi NTB

Hari Migran Internasional akan dirangkai juga dengan peresmian pusat layanan disabilitas untuk sektor ketenagakerjaan Provinsi NTB, yang akan diresmikan langsung Menteri Tenaga Kerja RI. 

Menurutnya, Hari Migran Internasional ini merupakan salah satu wahana untuk mengedukasi masyarakat tentang ketenagakerjaan, khususnya tentang kesempatan kerja ke luar negeri.

Aryadi menyebutkan ada 113 kantor cabang P3MI dan 13 kantor pusat. Ia minta kepada seluruh pimpinan P3MI agar memberikan partisipasinya dalam acara tersebut, seperti menghadirkan PMI Purna yang sukses menjadi wirausahaan. 


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.