News

Mobil Pikap Angkut 15 Wisatawan Terguling, 3 Tewas

 Senin, 24 Mei 2021, 08:25 WITA

beritabali.com/ist/suara.com/Mobil Pikap Angkut 15 Wisatawan Terguling, 3 Tewas

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Sebanyak 15 wisatawan asal Gunung Pasir Jaya, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur, menjadi korban kecelakaan lalu lintas, Minggu (23/5/2021). 

Kecelakaan terjadi di Jalan Ir Sutami, Tanjung Sari, Kabupaten Lampung Selatan. Mobil pikap Daihatsu Gran Max yang ditumpangi 15 wisatawan asal Lampung Timur itu terguling

Dari 15 wisatawan Lampung Timur yang menjadi korban, tiga diantaranya meninggal dunia. Korban tewas adalah Samin (66), Sri Rahayu (41), dan Melina Dwi Kariyawati (19).

Sedangkan penumpang dan supir lainnya mengalami luka berat dan luka ringan, hingga dilarikan ke Rumah Sakit Urip Sumoharjo Bandar Lampung.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Selatan AKP Edwin W.D Putra mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. 

"Kondisi cuaca serta jalan cerah dan baik. Diketahui mobil ini memang melaju berkecepatan tinggi, dari arah Bandar Lampung menuju Lampung Selatan," kata AKP Edwin W.D Putra dalam keterangannya, Minggu (23/5/2021) malam dilansir dari Lampungpro.co--media jaringan Suara.com.

Saat tiba di lokasi kejadian, mobil ini mengalami pecah ban belakang sebelah kanan hingga hilang kendali. Kemudian 12  penumpang yang berada di bak belakang ini, terpental saat mobil ke dalam drainase sebelah kanan.

"Jadi 15 penumpang ini, tiga berada di depan bersama supir dan lainnya berada di bak pikap. Supir dalam kondisi luka ringan dan juga ikut dilarikan ke rumah sakit. Atas kejadian ini kerugian materiil mencapai Rp20 jutaan," ujar Edwin.

Sebelumnya diberitakan, mobil pikap Daihatsu Grand Max BE 8650 PN angkut wisatawan, mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Ir Sutami, Tanjung Bintang, Lampung Selatan tepatnya di area PTPN VII Unit Bergen, Minggu (23/5/2021) sekitar pukul 17.30 WIB. Diketahui mobil ini mengangkut satu keluarga, yang hendak pulang ke Lampung Timur.(sumber: suara.com)

Penulis : bbn/net




Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.