News

Melalui Peningkatan Mutu Ternak Sapi Gerumbungan

 Selasa, 09 Oktober 2007, 19:24 WITA

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Buleleng. 

Peningkatan terhadap mutu ternak yang dipakai dalam pagelaran Sapi Gerumbungan tampaknya bakal menunjang peningkatan kunjungan wisatawan ke Bali Utara.

 

Pasalnya, kesenian tradisional Sapi Gerumbungan itu sendiri sangat berpotensi sebagai daya tarik Pariwisata alam di Buleleng.

Demikian terungkap dalam tatap muka Bupati Buleleng, Putu Bagiada bersama Kelompok Ternak Bage Sebali, Selasa di Balai Serba Guna Desa Sawan yang didampingi Kadishutbun Komang Gede Yasa, Kadisbudpar Ida Bagus Puja Erawan, Kadistanak Putu Ardika dan Camat Sawan Gede Witana.

“Dengan peningkatan mutu ternak melalui pemeliharaan sapi yang digunakan untuk Sapi Gerumbungan memberikan sebuah ketertarikan tersendiri. Baik itu disaat proses pemeliharaan maupun saat dipertontonkan pada pagelaran Sapi Gerumbungan,” ungkap Perbekel Desa Sawan Ketut Astawa.

Kelompok Bage Sebali di Kecamatan Sawan setiap tahunnya rutin menggelar agenda pementasan Sapi Gerumbungan sebagai salah satu kesenian tradisional yang harus dilestarikan. Sehingga, melalui peningkatan mutu ternak Sapi Gerumbungan akan mampu memberikan sapi-sapi terbaik yang dimana menunjang kunjungan wisatawan ke Bali Utara.

“Kita sudah agendakan setiap tahunnya ada pagelaran Sapi Gerumbungan. Namun, pembinaan para peternak ini dilakukan dinas terkait, sehingga ada sinergi antara kita dengan dinas yang lain dan para peternak untuk memancing wisatawan,” ungkap Kadisbudpar IB. Puja Erawan.

Bupati Buleleng Putu Bagiada mengatakan,


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Buleleng 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending