Politik

Gibran Serap Aspirasi Pelaku Ekraf di Bali, De Gadjah Tegaskan Bukan Kampanye

 Sabtu, 27 Januari 2024, 14:21 WITA

beritabali/ist/Gibran Serap Aspirasi Pelaku Ekraf di Bali, De Gadjah Tegaskan Bukan Kampanye.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Bali setelah lawatannya ke Papua pada Jumat (26/1/2024).

Bertempat di Denpasar, Gibran tiba sekitar pukul 19.30 WITA didampingi istri, Selvi Ananda. Sebelum acara diskusi menyerap aspirasi yang bertajuk #GimmickGibran, putera sulung Presiden Joko Widodo itu sempat mengunjungi stan produk lokal. Bahkan Wali Kota Solo itu juga memboyong jaket jeans bekas hand painted desainer lokal seharga Rp1,5 juta. 

Memasuki sesi diskusi, sejumlah pelaku pariwisata, ekonomi kreatif (ekraf), dan wira usaha muda bergiliran curhat kepada Gibran. Di antaranya Gus Agung Gunarthawa sebagai praktisi pariwisata dan pegiat living museum yang memberikan kondisi pariwisata Bali yang overtourism.

Sedangkan, I Gusti Ketut Jayeng Saputra, sebagai inisiator Gerakan Bali Spa bersatu meminta Gibran agar menindaklanjuti persoalan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan Antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah (UU HKPD) yang memasukkan usaha spa sebagai kategori hiburan. Ia mendorong agar adanya revisi UU agar mengembalikan marwah usaha spa sebagai jasa pelayanan kesehatan atau kebugaran atau wellness.

Di sisi lain, pengamat musik dan budaya populer Bali, Rudolf Dethu menyoroti potensi wisata konser di Bali dan budaya populer untuk sektor ekonomi kreatif.

Mendengar aspirasi tersebut, Gibran menanggapi bahwa persoalan usaha spa disebutkan akan menemui titik terang segera. "Ditunggu aja, kayanya akan jadi, tapi tunggu dulu lho, keputusannya bukan di saya," ujar Gibran.

Terkait dengan masukan dari Rudolf, Gibran memberikan solusi agar Badan Ekonomi Kreatif atau Bekraf lebih dikuatkan lagi. 


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending