News

Boat Rafting Terbalik di Tukad Ayung, Bule Amerika Masih Hilang

 Selasa, 04 Oktober 2022, 16:24 WITA

beritabali/ist/Boat Rafting Terbalik di Tukad Ayung, Bule Amerika Masih Hilang.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Gianyar. 

Boat rafting yang mengangkut rombongan wisatawan asing pada Senin (3/10) pukul 14.15 WITA terbalik saat menyusuri Tukad Ayung jalur Melinggih Kelod, Payangan-Kedewatan, Ubud. 



Hingga Selasa sore (4/10) WNA Amerika, Robinaugh Clifford Neil (62) belum ditemukan. Informasi yang dihimpun, rombongan sebanyak 10 orang menaiki dua boat. Per boat berisi lima WNA dan satu instruktur rafting. Di tengah perjalanan, hujan lebat menerjang Gianyar Utara. Akhirnya air sungai membesar dengan arus yang lebih deras.

Hal itu mengakibatkan boat rafting terbalik. Lima WNA yang mengenakan life jaket awalnya sempat ditolong rekan boat lain. Namun, satu korban ini hilang ditelan derasnya arus sungai Ayung.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan kepada petugas terkait. Menerima laporan, petugas gabungan unsur dari Basarnas, BPBD Gianyar, Provinsi Bali, BPBD Badung, relawan rescue termasuk Polsek Payangan dan Polsek Ubud turun. Turut serta instruktur rafting gabungan Gianyar-Badung ikut membantu pencairan.

Kehadiran BPBD Badung karena sungai Ayung membelah daratan Badung dan Gianyar. Bahkan di Badung juga ada usaha raftingnya. Kasat Pol Air Polres Gianyar, AKP Wayan Antariksawan membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya masih melakukan pencarian. 

“Belum ditemukan. Kami masih melakukan pencarian,” ujar dia singkat. 

Sementara itu, korban WNA yang selamat hanya mengalami luka kecil. Di antaranya lecet akibat benturan di sungai. 

Penulis : bbn/gnr

Editor : Robby






Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending