News

2.074 Napi Lapas Kerobokan Terima Remisi, 1 WNA Bebas

 Rabu, 17 Agustus 2022, 21:18 WITA

beritabali/ist/2.074 Napi Lapas Kerobokan Terima Remisi, 1 WNA Bebas.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 merupakan hari yang dinanti-nantikan ribuan napi binaan Lapas Kelas IIA Kerobokan. Betapa tidak, sebanyak 2.074 napi diberikan remisi dan 61 diantaranya langsung bebas, satu diantaranya warga negara asing. 



Pemberian remisi ini disampaikan langsung Gubernur Bali, Wayan Koster didampingi Kakanwil Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan. 

Pemberian remisi itu juga dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Bali, Kota Denpasar dan Kabupaten Badung serta Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali. 

Kepala Kanwil Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu dalam laporannya menyampaikan pemberian remisi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan tersebut merupakan sebuah bentuk apresiasi dan penghargaan karena telah berkomitmen mengikuti program-program pembinaan yang diselenggarakan oleh unit pelaksana teknis pemasyarakatan dengan baik dan terukur. 

Disamping itu, pemberian remisi juga sebagai bentuk pemenuhan dan perlindungan terhadap hak-hak Warga Binaan Pemasyarakatan yang harus dihormati sesuai dengan Pasal 10 Undang Undang No. 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan.

"Bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Khususnya di Provinsi Bali, Pemerintah memberikan remisi kepada 2.074 orang Warga Binaan Pemasyarakatan. Dimana sebanyak 61 orang dinyatakan langsung bebas (RU II). Dari dari jumlah total WBP yang memperoleh remisi tersebut, terdapat 55 orang WNA dimana 1 orang WNA dinyatakan langsung bebas," terangnya. 


Halaman :






Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending