Hukrim

Kasus Korupsi BUMDes Kerta Buana Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor

 Jumat, 26 Mei 2023, 07:40 WITA

beritabali/ist/Kasus Korupsi BUMDes Kerta Buana Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Karangasem akhirnya melimpahkan perkara tersangka kasus dugaan korupsi BUMdes Desa Kerta Buana, Kecamatan Sidemen ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Denpasar pada Kamis (25/5/2023). 

Dengan telah diserahkannya berkas tersebut ke Pengadilan Tipikor Denpasar, praktis perkara kasus dugaan korupsi BUMdes Desa Kerta Buana yang menyeret bendaharanya sebagai tersangka itu tinggal menunggu jadwal persidangan. 

"Ya hari ini telah dilimpahkan perkara BUMDes di Desa Kerta Buana di Pengadilan Tipikor Denpasar. Selanjutnya kita tunggu penetapan jadwal sidangnya dari majelis hakim yang ditunjuk untuk menyidangkan," kata Kasi Intel Kejari Karangasem, I Dewa Gede Semaraputra saat dikonfirmasi. 

Sementara itu, setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara kasus dugaan korupsi BUMdes Desa Kerta Buana, Kejaksaan Negeri Karangasem telah melakukan penahanan terhadap tersangka bendahara BUMDes, Ni Wayan SBH. Saat ini yang bersangkutan masih ditahan di LP kelas II B Karangasem sebelum nantinya mengikuti proses persidangan.

Penulis : bbn/krs

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hukrim Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending