News

Viral Perempuan di Bali Menikah Tanpa Pengantin Pria

 Minggu, 16 Januari 2022, 16:40 WITA

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Perempuan di Bali Menikah Tanpa Pengantin Pria

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Pernikahan adalah hal sakral yang menjadi gerbang kehidupan baru. Baik bagi perempuan maupun pria. Hampir semua insan di dunia mendambakan datangnya hari bahagia.  

Namun bagaimana rasanya jika pada hari pernikahan yang tinggal menghitung hari. Salah satu dari calon pengantin hilang. Tidak ada di pelaminan.  

Hal ini dialami seorang wanita di Bali. Terpaksa menikah seorang diri tanpa mempelai lelaki.

Kisah pilu ini diunggah oleh pemilik akun media sosial TikTok @ittauruss05. Memperlihatkan cuplikan beberapa klip video berisi seorang mempelai wanita dengan dandanan cantik lengkap bersama baju pengantinnya menceritakan ketidakhadiran dan pembatalan sepihak dari sang mempelai pria.

"Terpaksa harus menikah tanpa seorang suami," begitulah keterangan awal video dengan latar belakang suasana saat pengantin wanita tengah bersiap.  

Kemudian wanita ini mulai menceritakan bagaimana mulanya pernikahan langka ini bisa terjadi.  

"Dari awal pacaran hingga akhirnya mau menikah dia tetap berkomitmen untuk yang namanya nyentana." 

Nyentana atau nyeburin dalam istilah perkawinan Bali dimana perempuan yang meminang laki-laki dan upacara perkawinannya dilaksanakan di rumah perempuan.  

Cuplikan berikutnya sungguh mengiris hati, suasana tempat pernikahan telah dihias cantik dengan sanak keluarga dan sahabat dekat berkumpul di sana.  

"Tapi setelah H-2 acara tiba-tiba keluarganya datang untuk menyampaikan perkataannya berubah tidak mau nyentana," tulis caption berikutnya.  

Selanjutnya ia kembali meneruskan kisahnya di mana pihak keluarga tidak mengetahui apa yang terjadi. Sehingga pihak keluarga pria mendadak membatalkan. Bahkan di hari menjelang acara sakral mereka.


Halaman :