News

Hati-hati, Ini 5 Mitos Kesehatan dari Makan Buah Mangga

 Kamis, 05 Mei 2022, 22:55 WITA

bbn/Suara.com/Hati-hati, Ini 5 Mitos Kesehatan dari Makan Buah Mangga

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Mangga merupakan salah satu buah musiman yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Meski begitu, konsumsi mangga berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Oleh karenanya, semua orang disarankan untuk mengonsumsi mangga dalam jumlah sedang. Selain itu, jangan mudah percaya mengenai mitos kesehatan seputar makan mangga.

Berikut ini dilansir dari Times of India, beberapa mitos kesehatan dari makan mangga agar tidak berdampak buruk pada kesehatan.

1. Mangga menurunkan berat badan

Banyak ahli mengklaim bahwa mangga memiliki beberapa sifat penurun berat badan, tapi ada pula ahli yang memperingatkan agar tidak mengkonsumsi mangga.

Salah satu alasan utama mengapa orang mengonsumsi mangga berlebihan adalah ketersediaannya yang melimpah dan mudah didapat.

Penelitian terhadap 27 peserta yang mengonsumsi 100 kkal/hari mangga segar selama 12 minggu masing-masing menunjukkan penurunan yang signifikan dalam glukosa darah, protein C-reaktif (CRP), dan aktivitas transaminase aspartat.

"Tidak ada perubahan signifikan dalam berat badan, persen lemak tubuh, tekanan darah, insulin, atau profil lipid setelah konsumsi mangga," kata studi tersebut.

2. Mangga menyembuhkan jerawat

Mangga adalah buah padat nutrisi yang mengandung vitamin A, C, zat besi, kalium, tembaga. Musim panas dapat memicu jerawat, tapi makan mangga bukan solusinya.

3. Mangga tidak boleh untuk penderita diabetes

Mangga cocok untuk penderita diabetes, jika dimakan dengan moderasi.


Halaman :





Trending