Politik

Tunggu Keputusan Induk Partai

Golkar Karangasem Sebut Komunikasi Koalisi Solid Hadapi Pilkada

 Rabu, 27 Maret 2024, 22:09 WITA

beritabali/ist/Golkar Karangasem Sebut Komunikasi Koalisi Solid Hadapi Pilkada.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Golkar Karangasem sepertinya belum memiliki opsi untuk keluar dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) menjelang dimulainya tahapan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karangasem tahun 2024 ini. 

Terlebih, sejauh ini komunikasi antara parpol yang tergabung didalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Karangasem terjalin cukup intens hingga santer terdengar kabar tentang rencana fokus mengusung 1 pasang Kandidat dalam Pilkada Karangasem mendatang.

Ketua DPD Golkar Karangasem, I Gusti Ngurah Setiawan, Rabu (27/3/2024) mengakui bahwa sejauh ini komunikasi antarparpol yang ada di KIM masih cukup intens. Namun hubungan baik juga masih tetap terjalin dengan parpol di luar KIM seperti PDIP maupun NasDem serta parpol lainnya.

"Komunikasi kita di KIM cukup intens, di luar itu hubungan kita juga baik degan parpol lainnya," kata Setiawan.

Disinggung terkait memantapkan koalisi KIM pada Pilkda Karangasem mendatang, Setiawan mengaku masih menunggu arahan berjenjang baik dari DPD Golkar Provinsi maupun Golkar pusat. Yang jelas saat ini komunikasi KIM masih berjalan sangat baik. 

"Kita prinsipnya menunggu intruksi dari induk partai, yang jelas komunikasi kita di KIM masih bagus begitu juga dengan partai di luar KIM," Imbuh Setiawan. 

Sementara itu, jika KIM tetap solid di Karangasem, sejumlah nama kader terbaik Golkar Karangasem cukup potensial untuk dilirik menjadi bakal calon wakil Bupati Karangasem seperti nama I Nengah Sumardi, I Nyoman Musna Antara hingga nama Komang Bayuada Yustiawan Karna untuk mendampingi Ketua DPC Gerindra Karangasem, I Nyoman Suyasa yang sebelumnya telah diisukan maju menjadi calon Bupati pada Pilkada Karangasem.

Penulis : bbn/krs

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending