Hukrim

Berdalih untuk Bayar Utang, Pria di Denpasar Nekat Curi Motor Nyantol

 Rabu, 04 Oktober 2023, 06:22 WITA

beritabali/ist/Berdalih untuk Bayar Utang, Pria di Denpasar Nekat Curi Motor Nyantol.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

I KS kini mendekam di balik jeruji tahanan Polsek Denpasar Utara. Pria asal Denpasar ini mengaku menyesal telah mencuri sepeda motor di depan Warung Eka Jalan Sri Rama, Desa pemecutan kaja, Denpasar Utara, pada Kamis 28 September 2023 sekitar pukul 15.40 WITA. 

Aksi pencurian motor ini dilakukan tersangka karena ingin membayar hutang-hutangnya sebesar Rp5 juta. Ia merasa sedih melihat anaknya sakit-sakitan namun terkendala tidak punya uang. Hingga akhirnya ia pun nekat mencuri motor. 

Menurut Kapolsek Denpasar Utara Iptu I Putu Carlos Dolesgit didampingi Kanit Reskrim Ipda Astawa Bagia, motor yang dicuri oleh tersangka adalah jenis Honda Scoopy warna putih DK 5030 AAW. Motor milik anak pemilik motor, Putu Eka Arywati itu sebelumnya diparkir di depan warung miliknya. 

"Saat diparkir sepeda motor dalam kondisi kunci masih nyantol," ujar Iptu Carlos didampingi Kasi Humas AKP Ketut Sukadi, pada Selasa 3 Oktober 2023. 

Sekitar 30 menit kemudian, tersangka datang dan pura-pura membeli minuman ringan. Melihat kunci motor masih nyantol tersangka langsung melarikannya. Sadar motornya dicuri, korban berteriak minta bantuan warga. Namun pelaku sudah kabur menghilang di keramaian jalan. 

Tim Opsnal Reskrim yang melakukan penyelidikan akhirnya dapat mengantongi ciri-ciri pelaku. Tersangka dibekuk di Jalan Gunung Agung, Denpasar Barat, sekitar pukul 18.30 WITA. 

"Tersangka mengganti plat motor korban dengan yang palsu menjadi DK 6519 DY. Ini dilakukanya agar tidak terendus polisi," bebernya.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami








Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending