News

Pria Korsel Ditemukan Tewas Usai Hilang Nyelam di Nusa Penida

 Kamis, 18 Agustus 2022, 09:30 WITA

bbn/dok Basarnas Bali/Pria Korsel Ditemukan Tewas Usai Hilang Nyelam di Nusa Penida.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Klungkung. 

Seorang warga negara asing (WNA) asal Korea Selatan, Yongjae Kim (32), yang hilang saat melakukan aktivitas menyelam atau snorkeling di Perairan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, Selasa (16/8/2022) ditemukan sudah tidak bernyawa. 



Evakuasi jenazah dilakukan oleh Tim SAR Bali pada Rabu (17/8/2022). Adapun WNA ini telah dicari selama 2 hari, namun sayangnya ia ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

Kepala Kantor Badan Pencarian dan pertolongan (Basarnas) Bali Gede Darmada mengatakan bahwa jenazah Yongjae Kim ditemukan sekitar pukul 08.30 WITA, di lokasi yang berjarak kurang lebih 150 meter arah utara lokasi korban hilang.

"Jenazah Yongjae Kim (32) terdampar di karang dan langsung diangkat menuju boat Sea and Island," kata Kepala Kantor Badan Pencarian dan pertolongan (Basarnas) Bali Gede Darmada, Rabu, (18/8/2022).

Setelah 2 hari hilang di lautan, korban ditemukan masih menggunakan pakaian lengkap baju putih dan celana hitam. Tim SAR pun membawa jenazah korban menuju Rumah Sakit Prof Ngoerah Denpasar sesuai permintaan keluarga.

"Jenazahnya selanjutnya dibawa ke Sanglah melalui Pelabuhan Padangbai, Klungkung," kata dia.


Halaman :






Hasil Polling Calon Bupati Klungkung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending