News

Beritabali.com, Mendoyo

Musim Hujan, Toserba Ludes Terbakar

 Selasa, 12 Januari 2010, 15:27 WITA

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 

Toserba Citra Anugrah milik Siswanto (45) yang dekat kediaman Bupati Jembrana, I Gede Winasa di Lingkungan Baler Bale Agung, Tegalcangkring, Mendoyo, ludes terbakar

Agung Dani Surya (17), seorang warga yang tinggal bersebelahan dengan lokasi kebakaran ketika ditemui, Selasa (12/1) mengatakan, saat kejadian dirinya hendak menuju kamar mandi rumahnya yang lokasinya persis di utara toserba yang terbakar itu.

“Saya lihat api sudah membesar, kepulan asap tebal tampak keluar dari ventilasi dan genteng toko itu. Setelah itu saya mendengar suara ledakan dari dalam toko itu,” katanya. Melihat toserba yang letaknya 100 meter dari kediaman Bupati Winasa itu terbakar, Agung lalu berteriak sehingga warga di sekitar lokasi tersebut langsung berhamburan menuju lokasi
kebakaran.

“Saat itu warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya namun karena barang-barang di dalam toko itu mudah terbakar membuat api malah semakin membesar,” ujarnya.

Melihat kobaran api tidak juga padam, salah satu warga berinisiatif menghubungi pemadam kebakaran Pemkab Jembrana. Tidak berselang lama, tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung berusaha memadamkan api.

Sedangkan warga lainnya, Agung Arimbawa (50) yang rumahnya berdampingan dengan toserba itu mengatakan saat kejadian dirinya sedang tidur di kamarnya tapi dirinya mengaku suhu di kamarnya itu sangat panas.

“Setelah saya tengok dari jendela kamar ternyata api sudah
melalap toko itu. Saya langsung berteriak karena saya takut rumah saya ikut-ikutan terbakar,” terangnya.

Menurut Agung, sulitnya api dipadamkan selain karena pemadaman oleh warga dengan alat seadanya juga karena toko itu dalam keadaan terkunci.

“Pemadaman api oleh warga dengan alat seadanya tidak banyak membantu karena toko itu terkunci sehingga api tetap saja membesar,” ucapnya. Melihat kobaran api tidak juga padam, salah satu warga berinisiatif menghubungi pemadam kebakaran Pemkab Jembrana.

Tidak berselang lama, empat unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung berusaha memadamkan api. Setelah berjibaku selama hampir dua jam dengan menghabiskan sembilan tangki air, akhirnya api yang meludeskan toko berukuran 8x10 meter bisa dikuasai.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending