News

Desa Buruan Gianyar Bangun Kebun 'Puspa Aman' Untuk Ketahanan Pangan

 Kamis, 01 Desember 2022, 14:57 WITA

beritabali/ist/Desa Buruan Gianyar Bangun Kebun 'Puspa Aman' Untuk Ketahanan Pangan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Gianyar. 

Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh mendirikan kebun Pusat Pangan Alami Mandiri Asri dan Nyaman (Puspa Aman). Dari situ, masyarakat desa diajak menanam pangan skala rumah tangga.



Perbekel Desa Buruan I Ketut Sumarda, menyatakan Puspa Aman berfungsi mempercepat penganekaragaman pangan dan memantapkan ketahanan pangan masyarakat.

Puspa Aman Desa Buruan merupakan upaya pemerintahan desa dalam mendukung program pemerintah untuk memenuhi kebutuhan pokok pangan masyarakat. 

“Diharapkan program ini dapat memenuhi kebutuhan pokok pangan masyarakat baik kebutuhan nabati maupun hewani keluarga, yang kami sinergikan dengan 10 program pokok PKK,” ujar perbekel Buruan.

Kebun Puspa Aman, kata dia, bukan hanya sekedar membangun. “Namun lebih kepada berkelanjutan dari manfaat yang bisa dirasakan masyarakat khususnya masyarakat yang belum mampu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” sambungnya.

Sumarda ke depan merencanakan pengelolaan Puspa Aman bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Desa Dharma Arta Sedana Desa Buruan untuk membuka wisata kuliner. Seperti memancing ikan dari kolam langsung dengan memasaknya langsung. 

“Sehingga pengunjung merasakan kesan natural dan menambah keinginan untuk datang kembali,” tutupnya.

Penulis : bbn/gnr

Editor : Robby






Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending