News

Kampung Tertib Lalu Lintas Polres Tabanan

Banjar Sanggulan Tabanan Wakili Bali di Tingkat Nasional

 Jumat, 18 Juni 2021, 11:40 WITA

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Kampung tertib lalu lintas Polres Tabanan yang berada di Banjar Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri mewakili Bali dalam lomba tingkat nasional. 

Pada Kamis, (17/6) penilaian kampung tertib lalu lintas dilakukan dan diketuai oleh Kasi Dikpen Subdit Dikmas Dit Kamsel Korlantas Polri AKBP Arief Bahtiar. 

Ia memberikan apresiasi positif kepada masyarakat Banjar Sanggulan Desa Banjar Anyar, kepada Pemerintah Kabupaten Tabanan dan stakeholder pendukung atas terbentuknya kampung tertib lalu lintas. 

“Kampung tertib lalu lintas merupakan gerakan moral masyarakat secara sadar mewujudkan Kamtibselcarlantas dengan didampingi oleh Pemerintah dan Kepolisian,” ujar AKBP Arief Bahtiar. 

Sesuai dengan Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan dibuat untuk menciptakan lalu lintas di jalanan yang aman dan tertib, disamping instansi pemerintah yang diamanatkan dalam undang-undang tersebut masyarakat pun punya tanggung jawab untuk menciptakan Kamseltibcarlantas.

Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S Siregar menyampaikan, dijadikannya Banjar Sanggulan mewakili Bali di tingkat nasional dalam Lomba Kampung Tertib Lalu lintas hendaknya dapat menjadi role model tentang tertib berlalu lintas bagi masyarakat Tabanan dan mendukung Pemerintah mewujudkan Kamtibselcarlantas di jalan raya. 

“Sehingga diharapkan agar munculnya kampung kampung Tertib Lalu lintas yang lainnya,” ujar Kapolres Tabanan.

Selain Kapolres Tabanan acara itu juga dihadiri oleh wakil Bupati Tabanan, Wadir Lantas Polda Bali Kadishub Kabupaten Tabanan, DanRamil Kediri, Kadisdik Tabanan , Camat Kediri. 

Penulis : bbn/tab




Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending