Wisata

100 Buyers dan 50 Sellers Ramaikan Rinjani TravelMart

 Kamis, 24 November 2022, 19:24 WITA

beritabali/ist/100 Buyers dan 50 Sellers Ramaikan Rinjani TravelMart.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, NTB. 

Sebanyak 100 pembeli atau buyers dan 50 penjual atau sellers Nusantara dan mancanegara mengikuti Rinjani Travel Mart di Sembalun dan Gunung Rinjani selama dua hari. 



Selama dua hari tiga malam para peserta yang terdiri dari pengurus Asosiasi Industri Travel Agent Indonesia (Asita) se-Indonesia dan perusahaan wisata dari India, Malaysia, Arab Saudi dan lain lain mengikuti tour dan menginap di Sembalun. Ada pula pengusaha hotel. 

Ketua Asita NTB, Dewantoro Umbu Joka mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk membuka dan menjual pariwisata NTB dengan langsung mengundang para pelaku pasar. 

"Selama dua hari sudah ada beberapa transaksi dan potensi transaksi yang kita lakukan", ujar Dewantoro Umbu Joka, di Hotel Holiday Inn, Senggigi, Lombok Barat, Rabu (23/11). 

Umbu berharap pariwisata NTB makin ramai dengan paket pariwisata yang ditawarkan para peserta sekembalinya ke negara dan daerah asal. 

Dewantoro Umbu Djoka menegaskan kegiatan ini diharapkan dapat menarik transaksi lebih dibandingkan penyelenggaraan sebelum pandemi lalu.

“Sembalun sebagai salah satu daya tarik pada Rinjani TravelMart 4 ini,” sebutnya.


Halaman :





Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.