News

Ridwan Kamil Akan Temui ASN Mundur Karena Kena Pungli

 Kamis, 11 Mei 2023, 17:21 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Ridwan Kamil Akan Temui ASN Mundur Karena Kena Pungli

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Kabar viralnya guru ASN di Kabupaten Pangandaran bernama Husein Ali Rafsanjani yang mengundurkan diri, karena mengaku mendapat pungutan liar (pungli) sampai juga ke telinga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau RK.

Ridwan Kamil berencana menemui Husein Ali untuk mendengarkan penjelasan lebih lengkap terkait dugaan adanya pungli ketika mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil 2021.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengaku telah menerima klarifikasi dari pihak Pemkab Pangandaran mengenai dugaan adanya pungli seperti yang disebutkan Husein Ali.

"Pertama kita orangnya akan saya temui. Saya sudah dengar juga versi (Pemkab) Pangandaran," ujar Ridwan Kamil, seperti dilansir Detik, Rabu (10/5).

Dia menjelaskan, kala itu dana untuk kegiatan Latsar sudah dianggarkan oleh Pemkab Pangandaran. Namun saat pandemi COVID-19, dana itu di-refocusing sehingga dana yang semula disediakan untuk transportasi peserta Latsar dialihkan.

"Pertama kejadian saat COVID 2021 di mana pernah akan dianggarkan tapi dibatalkan karena refocusing untuk (penanganan) COVID sehingga anggaran yang namanya transportasi dan kegiatan apa dilokasi pusdiknya ketarik anggarannya," terangnya.

Maka, menurut Kang Emil, dugaan pungli seperti yang disampaikan Husein Ali tidak terjadi, karena dana untuk pelaksanaan Latsar sejatinya sudah dianggarkan, kendati akhirnya dialihkan.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Trending