News

Pencarian Dua ABK Ceburkan Diri ke Laut Tanjung Benoa Masih Nihil

 Selasa, 29 Agustus 2023, 06:41 WITA

beritabali/ist/Pencarian Dua ABK Ceburkan Diri ke Laut Tanjung Benoa Masih Nihil.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Tim SAR gabungan hingga kini masih melakukan pencarian terhadap 2 orang anak buah kapal (ABK) yang menceburkan diri dari KM Nusantara Jaya 33 di Perairan Tanjung Benoa, Nusa Dua, Minggu 27 Agustus 2023. 

Informasi yang diperoleh Basarnas Bali, bermula ada 3 orang yang melompat ke laut sekitar pukul 03.00 WITA. Namun salah satu korban ditemukan terdampar di Perairan BTDC Nusa Dua dalam keadaan selamat pada pukul 11.00 WITA, atas nama Sakim (24). 

Sakim ditemukan oleh petugas keamanan setempat dan selanjutnya dibawa untuk dimintai keterangan oleh petugas Polair Pelabuhan Benoa terkait kronologis kejadian. 

"Jadi, sebelumnya 5 orang ABK KM Mekar Gloria Utama dititipkan ke KM Nusantara Jaya 33 yang hendak kembali berlabuh di Benoa, namun ketika lego jangkar menunggu izin memasuki Pelabuhan 3 orang melompat ke laut," terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), I Nyoman Sidakarya, S.H, pada Senin 28 Agustus 2023. 

Menerima laporan tersebut, Basarnas Bali berkoordinasi dengan Kabag Operasional PT Putra Jaya Kota, Made Yudiarta mengatakan bahwa identitas korban yang belum ditemukan atas nama Amat Maulana (27) dan Muhammad Jodi (23). 

Terkait laporan 2 orang ABK yang masih belum ditemukan, Basarnas Bali memberangkatkan 4 personel menuju Dermaga KN SAR Arjuna 229. Sebanyak 6 personel bergerak melakukan pencarian di seputaran lokasi kejadian menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) 02. 

Selanjutnya sekitar pukul 15.00 WITA menyusul pergerakan tim dari Dit Polair Polda Bali dengan menggunakan speed boad. Hingga Pukul 18.00 WITA upaya pencarian dihentikan sementara dengan hasil nihil dan rencananya akan kembali dilanjutkan keesokan harinya. 

Penulis : bbn/bgl

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending