Informasi

DPRD Tabanan Berharap Dinsos Maksimalkan Pendataan Penyandang Disabilitas

 Sabtu, 01 April 2023, 17:39 WITA

beritabali/ist/DPRD Tabanan Berharap Dinsos Maksimalkan Pendataan Penyandang Disabilitas.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Ketua DPRD Tabanan, Made Dirga meminta kepada Dinas Sosial Tabanan untuk lebih memperhatikan lagi para penyandang disabilitas, khususnya disabilitas mental yang ada di Kabupaten Tabanan.

"Hal ini untuk menghindari terjadinya kasus kekerasan yang dilakukan oleh kaum disabilitas mental yang ada di Kabupaten Tabanan," jelasnya.

Apalagi dilanjutkan Dirga kasus mengamuknya ODGJ di Kabupaten Tabanan pada perayaan Nyepi yang lalu disebabkan karena penderita disabilitas mental atau ODGJ ini mengalami putus obat dan tidak mendapatkan perawatan lanjutan.

"Sudah seharusnya Dinas Sosial untuk melakukan pendataan yang lebih akurat, sehingga penyandang Disabilitas mental ini mendapat perhatian dan tidak mengalami putus obat," lanjutnya.

Apalagi diakui Dirga, Kabupaten Tabanan sudah memiliki Perda yang mengatur tentang para penyandang disabilitas ini, termasuk juga penyandang disabilitas mental atau OGDJ. 

Dalam perda tersebut diakui Dirga sudah jelas disebutkan jika para penyandang disabilitas di Kabupaten Tabanan memiliki hak yang harus diperhatikan.

"Dan Pemerintah Kabupaten sebagai penyelenggara dan pelaksana dari Perda tersebut, seharusnya lebih memperhatikan," tambahnya.

Penulis : bbn/adv

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Informasi Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending