News

Berlaga di Timnas Kriket, Lie Qiao Targetkan Medali Emas SEA Games 2023

 Senin, 24 April 2023, 21:24 WITA

beritabali/ist/Berlaga di Timnas Kriket, Lie Qiao Targetkan Medali Emas SEA Games 2023.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Buleleng. 

Buleleng memiliki satu lagi Kartini muda yang berkiprah di kancah internasional. Adalah Lie Qiao, seorang Atlet Kriket Tim Nasional (Timnas) Kriket Putri Indonesia yang terhitung masih belia, yaitu berusia 17 tahun.

Tergabung di dalam tim nasional kriket yang akan berlaga pada ajang South East Asia (SEA) Games 2023 di Kamboja, Lie Qiao bersama 14 orang rekan setimnya saat ini tengah berlatih secara intens melalui kegiatan training camp di Jimbaran, Badung. 

Lie Qiao saat diwawancarai pada Kamis, (13/4), mengaku memiliki target bersama Timnas Kriket Nasional Indonesia untuk meraih medali emas pada cabor kriket Sea Games. Secara pribadi dirinya pun berharap dapat menjadi atlet kriket yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Persiapan menuju SEA Games 2023 dilakukan dengan serius oleh gadis kelahiran Singaraja, 15 Mei 2006 itu. Dirinya tekun berlatih di training camp, secara disiplin Lie Qiao mengikuti seluruh program latihan yang dijadwalkan setiap hari oleh pelatih dengan durasi dari pukul 14.00 sampai dengan pukul 18.00, selain itu pola makan dan kebugaran tubuh juga dijaga dengan baik.

"Saya juga mengambil latihan tambahan di luar jam latihan, untuk meningkatkan kemampuan saya," imbuhnya.

Teori terkait teknik pun tidak luput dipelajari oleh Lie Qiao dengan mengamati langsung teknik kakak-kakak seniornya saat berlatih atau bertanding. Selain itu, dirinya juga sering menjelajah Youtube untuk melihat video aksi-aksi pemain kriket di seluruh dunia.

"Saya lihat cara mereka bermain, cara mereka memukul, melempar, di Youtube saya menonton pemain-pemain yang sudah profesional," ungkapnya.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Buleleng 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending