News

Tabanan Tambah 9 Kasus Positif Covid-19, Salah Satunya Seorang Bidan

 Kamis, 11 Maret 2021, 20:00 WITA

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Kabupaten Tabanan">Tabanan kembali menambah sembilan orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 pada Kamis (11/3). 

Dari jumlah tersebut, didominasi dari kecamatan Penebel sebanyak 6 orang, salah satunya adalah bidan">bidan asal Penebel Kaja. Sementara untuk jumlah pasien dinyatakan sembuh melonjak sebanyak 17 orang, termasuk anak usia 6 tahun.

Koordinator Bidang Informasi Publik, Satgas Covid-19">Covid-19 Tabanan, Putu Dian Setiawan saat dikonfirmasi mengatakan, sehari sebelumnya atau pada Rabu (10/3), ada dua orang pasien dinyatakan meninggal dunia. Yakni laki-laki usia 82 tahun alamat desa Delod Peken Tabanan dengan komorbid jantung, dan pasien perempuan usia 55 tahun alamat desa Dauh Peken dengan komorbid gagal ginjal. 

Di sisi lain, Dian Setiawan mengakui beberapa hari terakhir untuk jumlah pasien sembuh mengalami peningkatan, dibandingkan dengan angka kasus baru. 

“Hari ini ada 9 kasus baru, sembuh 17 orang, dan tentunya berharap tambahan kasus terus mengalami penurunan seiring kian masifnya PPKM skala mikro,” terangnya.

Dan kasus baru kali ini, dari data yang dihimpun Satgas, didominasi di kecamatan Penebel. Disusul kemudian dari kecamatan Kerambitan, Baturiti dan Selemadeg. 

“Saat ini sudah dilakukan isolasi di Karantina Hotel P sebanyak 6 orang, RS Balimed Denpasar sebanyak 1 orang, RSU Kasih Ibu Tabanan sebanyak 1 orang dan melakukan isolasi mandiri sebanyak 1 orang,”ucapnya.

Atas temuan kasus baru, selanjutnya pihak puskesmas melalui tim contact tracer, surveilans, bidan desa sudah langsung melaksanakan tracing kontak erat. 

Dengan penambahan kasus, secara akumulasi total Covid-19 ">kasus Covid-19 di kabupaten Tabanan sebanyak 3.916, dalam perawatan 128 orang, sembuh 3.663 orang dan meninggal 125. 

Penulis : bbn/tab