News

Muncul Klaster Covid-19 di Kebun Binatang

 Kamis, 20 Januari 2022, 09:35 WITA

beritabali.com/ist/suara.com/Muncul Klaster Covid-19 di Kebun Binatang

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Tiga beritabali.com/tag/singa">singa dan dua beritabali.com/tag/puma">puma dipastikan beritabali.com/index.php/tag/beritabali.com/tag/terinfeksi">terinfeksi">beritabali.com/tag/terinfeksi">terinfeksi virus corona, menurut studi baru-baru ini di Afrika Selatan. Peneliti dari Universitas Pretoria mulai menyelidiki kedua jenis hewan tersebut di salah satu kebun bintang swasta di Johannesburg setelah sejumlah beritabali.com/tag/singa">singa mengalami masalah pernapasan, pilek dan batuk kering.

Mereka menemukan bahwa beritabali.com/read/2021/12/22/202112230001/ibu-sosok-kunci-keluarga-bisa-bertahan-di-masa-pandemi">Covid-19 ditularkan dari penjaga kebun binatang, yang beberapa di antaranya tidak bergejala. Studi bernama SARS-CoV-2 Reverse Zoonoses to Pumas and Lions, South Africa itu juga mengungkapkan bahwa ketiga beritabali.com/tag/singa">singa beritabali.com/tag/terinfeksi">terinfeksi varian Delta, sedangkan salah satu beritabali.com/tag/puma">puma beritabali.com/tag/terinfeksi">terinfeksi selama gelombang pertama pandemi, namun tidak dianalisis secara genetik.

"Penting juga untuk menilai risiko penularan selanjutnya antara hewan dan pelepasan (virus) berkepanjangan yang berpotensi menimbulkan varian baru," katanya.(sumber: suara.com)

Penulis : bbn/net






Trending