News

Menteri Sandi Terpesona Dalang Cilik di Lombok

 Minggu, 26 Juni 2022, 22:20 WITA

beritabali/ist/Menteri Sandi Terpesona Dalang Cilik di Lombok.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, NTB. 

Atraksi apik ditampilkan Dalang cilik, Zahria Febrianti dari Sekolah Pedalangan Jati Suware Desa Buwun Sejati, Lombok Barat,  menyambut kedatangan Menteri Sandiaga Salahudin Uno ke Desa Wisata Buwun Sejati, Sabtu (25/6). 

Terpesona, Menteri Sandi Uno langsung menghampiri dan berdialog dengan dalang cilik yang masih berusia 10 tahun ini. Menteri Sandiaga Uno bahkan memberikan bantuan soundsystem kepada Sekolah Dalang Jati Sware yang menjadi tempat belajar  dalang cilik Zahria.

Dalam pentasnya Zahria mengisahkan tentang kisah religi yang banyak hikmah. Zahria siswa kelas 3 SDN 1 Buwun Sejati tampil secara langsung dihadapan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno, Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid, Ketua DPRD Lombok Barat Hj Nuhidayah, pejabat kementerian dan kepala OPD dan tamu undangan lainnnya. 

Dalam dialog dengan Zahria, Menteri Sandi mengatakan bahwa dalang cilik ini merupakan aset bangsa dan generasi penerus budaya bangsa. Menurutnya perlu ada upaya seperti di Desa Wisata Buwun Sejati untuk melestarikan kelompok dalang sehingga kesenian wayang bisa berkelanjutan.

Menteri Sandiaga memuji desa wisata Buwun Sejati dan Bupati Lombok Barat yang telah berhasil melahirkan dalang cilik yang merupakan generasi penerus budaya bangsa.

"Ini merupakan langkah maju dari desa wisata Buwun Sejati dan Bupati Lombok Barat yang dapat melahirkan dalang cilik seperti zahria" ujarnya. 


Halaman :