News

Langkah Dorna Usai Suzuki Berencana Tinggalkan MotoGP

 Rabu, 18 Mei 2022, 22:00 WITA

bbn/Suara.com/Langkah Dorna Usai Suzuki Berencana Tinggalkan MotoGP

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Keputusan mengejutkan dari Suzuki untuk keluar dari paddock MotoGP setelah musim 2022 menghancurkan para pembalap, mekanik, dan manajer tim.

Tak cuma itu, kabar ini juga membuat pusing badan penyelenggara MotoGP, Dorna. Padahal Dorna memiliki kontrak yang mengikat secara hukum dengan Suzuki memastikan partisipasi pabrikan dalam seri hingga 2026.

Suzuki masih berencana untuk berhenti dari seri Grand Prix pada 2023, tetapi tim tersebut tersebut harus menyetujui persyaratan dengan Dorna sebelum secara resmi menarik diri.

Untuk mengatasi masalah ini, Suzuki baru-baru ini merilis sebuah pernyataan yang menyebutkan bahwa mereka punya kebutuhan untuk memusatkan upayanya pada perubahan besar yang dihadapi dunia Otomotif di tahun-tahun ini.

Walaupun CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta masih berempati dengan masalah Suzuki baru-baru ini, situasi tersebut masih meninggalkan simpang siur di MotoGP tanpa informasi pasti di masa yang akan datang.

"Saya diberitahu oleh Livio Suppo bahwa keputusan itu tidak berlanjut setelah musim ini," kata Ezpeleta seperti dilansir dari Rideapart.

"Hal pertama yang kami katakan adalah bahwa kami bisa mengerti, tetapi kami perlu berbicara untuk mengetahui situasinya karena kami memiliki kesepakatan dengan Suzuki yang ditandatangani tahun lalu. Kita perlu memahami dengan tepat di mana masalahnya."

Tentu saja, balap motor yang didukung pabrik adalah usaha yang mahal, dan ini bukan pertama kalinya Suzuki meninggalkan grid MotoGP karena masalah keuangan.


Halaman :