News

Kasus Hoaks Penculikan di Tabanan, Polisi Dalami Laporan Palsu

 Kamis, 19 Mei 2022, 09:10 WITA

beritabali/ist/Kasus Hoaks Penculikan di Tabanan, Polisi Dalami Laporan Palsu.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra menyatakan, pihaknya menghentikan penyelidikan terhadap kasus beritabali.com/index.php/tag/beritabali.com/tag/hoax">hoax">beritabali.com/tag/hoax">hoax beritabali.com/tag/penculikan">penculikan yang terjadi di Desa Nyitdah, Kecamatan Kediri yang sempat viral di media sosial. 

Kini, pihak kepolisian tengah fokus pada kasus laporan palsu yang dibuat oleh korban beritabali.com/tag/DAT">DAT, 18 tahun dan mertua prianya.

“Kami lakukan pemeriksaan pada kejiwaan korban dan mertuanya dengan melibatkan psikiater,” kata AKBP Ranefli Rabu, (18/5). 

Untuk menyimpulkan perkara itu dan penetapan tersangka, pihak kepolisian masih menuggu hasil tes kejiwaan tersebut. 

“Pakar psikologi yang menyarankan agar dilakukan pemeriksaan psikisnya,” ujarnya. 

Dalam proses penggalian informasi pada korban beritabali.com/read/2019/07/31/202205090061/kasus-hoaks-beritabali.com/tag/penculikan">penculikan-di-tabanan-dat-dititip-ke-pantai-sosial?page=2">beritabali.com/tag/DAT">DAT dan mertuanya, pihak kepolisian sempat mengalami kesulitan. AKBP Ranefli mengatakan, jika kedunya sering memberikan keterangan yang berubah-ubah. 

“Jadi prosesnya pelan dan teliti. Agak berbeda pada orang kebanyakan. Jika ada penetapan tersangka, bisa keduanya,” ujarnya.


Halaman :