Wisata

Hotel Sementara Disiapkan Sebelum Wisman Wisata ke Bali

 Selasa, 05 Oktober 2021, 20:05 WITA

beritabali/ist/Hotel Sementara Disiapkan Sebelum Wisman Wisata ke Bali.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Hotel sementara akan disiapkan Pemerintah provinsi Bali setelah kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) di Bandara Ngurah Rai, yang sebelumnya melakukan di tes PCR dan menunggu satu jam.

"Nantinya usai tiba di Bandara akan ditempatkan di hotel sementara selama 8 hari dan kita SWAB kembali. Jika negatif kita persilahan untuk berwisata di Bali atau pindah hotel," kata Gubernur Bali Wayan Koster saat kunjungan Menteri BUMN RI Erick Thohir memberikan keterangan pers di hadapan  media dalam jumpa pers di Denpasar pada Selasa (5/10) siang. 

Terkait kualitas hotel, nantinya akan disiapkan sama fasilitasnya, sudah memenuhi sertifikat CHSE dan ‘berkelas’ atau biasa dipakai untuk wisatawan mancanegara. 

"Walau istilahnya ‘hotel sementara’ namun tidak menutup kemungkinan bisa dihuni permanen selama berwisata ke Bali," katanya.

Untuk Protokol kesehatan, kata dia, di setiap hotel diterapkan dengan ketat, dengan petugas-petugas yang ditempatkan di semua titik sudah dibuatkan SP dan buku panduan.

Untuk syarat perjalanan wisman, Koster merinci diantaranya seperti sudah 2 kali vaksin, kemudian harus (tes,red) PCR H-3 sebelum keberangkatan dan juga mengisi aplikasi EHAC yang terintegrasi dengan aplikasi pedulilindungi dan aplikasi welovebali. 

"Harapan pemerintah pusat, harus sangat prudence, berhati-hati jangan sampai menimbulkan kasus baru, jangan ada lonjakan kasus baru sehingga diperlukan penanganan yang baik," sebutnya.


Halaman :