News

Donatur Jalan Gang di Ubud Ini Bisa Cetak Nama di Beton

 Kamis, 19 Mei 2022, 17:00 WITA

beritabali/ist/Donatur Jalan Gang di Ubud Ini Bisa Cetak Nama di Beton.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Gianyar. 

Jalan gang Juwuk Manis di Kelurahan Ubud diperbaiki secara swadaya melalui sistem donasi. Dengan berdonasi minimal Rp 300 ribu, bisa menuliskan namanya di cetakan beton.

Kelian Taman Kaja, Kelurahan Ubud, I Nyoman Wirnata, yang menjadi pioner pembuatan jalan swadaya Juwuk Manis menyatakan inisiatif perbaikan jalan muncul karena saluran irigasi sering meluap tatkala hujan. 

“Saya sendiri punya inisiatif untuk memperbaiki jalan setapak ini tapi mulai dari depan tempat usaha saya ke utara,” ujar owner restoran itu.

Selain menjadi akses wisatawan, jalan itu terutama dilalui para petani. “Jadi petani yang prioritas menggunakan jalan itu. Saat panen, saat ke sawah, apalagi pas panen,” jelasnya.

Bagi yang tertarik juga bisa ikut berdonasi. “Sistemnya seperti di Jalan Kajeng, disini donasinya mulai Rp 300 ribu. Silahkan donatur tulis nama di cetakannya,” terangnya.

Untuk panjang jalan mencapai 1 km dan lebar 1 meter. Saat ini baru terealisasi 3 meter. “Kalau ada dana ya lanjut, karena sistemnya kalau ada donasi masuk, baru bikin beton,” tutupnya. 

Penulis : bbn/gnr