News

Cegah PMK Jelang Idul Adha, Polisi Serius Pantau Hewan Ternak

 Sabtu, 02 Juli 2022, 09:15 WITA

beritabali/ist/Cegah PMK Jelang Idul Adha, Polisi Serius Pantau Hewan Ternak.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha Polres Tabanan menyatakan serius melakukan pantauan hewan ternak terkait dengan penyakit mulut dan kuku atau PMK. 

Hari Raya Idul Adha akan jatuh pada Minggu, 10 Juli 2022. Pihak Polres berencana bersama dengan Kodim 1619 Tabanan akan menurunkan personel memantau kondisi hewan kurban.

“Kami lakukan pengawasan lebih ekstra dengan menurunkan Bhabinkamtibmas untuk memantau dan pengecekan bersama dengan Babinsa terkait kondisi hewan ternak,” kata Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra Jumat, (1/7).



Ia menyebutkan, saat ini belum ditemukan kasus penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak di Tabanan. Selain itu AKB Ranefli menyebutkan, pihaknya juga berkoordinasi dengan Dinas Pertanian Tabanan pada bidang peternakan dalam upaya pencegahan terhadap penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak yang masuk dan keluar dari Tabanan. 

“Khususnya pada sapi dan kambing,” ujarnya. 

Baca juga:
Polisi Tembak Polisi Diusut Tuntas">Tanggapan Jokowi: Kasus Polisi Tembak Polisi Diusut Tuntas

Dandim 1619 Tabanan Letkol Infanteri Ferry Adianto, menyebutkan, pihaknya berkomitmen menjaga situasi kamtibmas di Tabanan bersinergi dengan Polres Tabanan dan pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya. 


Halaman :