News

5 Manfaat Bangun Pagi Untuk Kesehatan Tubuh

 Selasa, 10 Mei 2022, 13:00 WITA

beritabali.com/ist/suara.com/5 Manfaat Bangun Pagi Untuk Kesehatan Tubuh

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Bagi banyak orang, bangun pagi bukanlah hal yang mudah. Tidur lebih awal dan bangun pagi seolah hanya semacam pepatah yang tidak diikuti terutama oleh kaum milenial.

Padahal kebiasaan bangun pagi berperan besar dalam menjaga gaya hidup sehat. Ada begitu banyak manfaat bangun pagi sehingga menerapkan aturan ini setiap hari bisa mendapatkan segalanya. 

Diketahui, dari pola tidur hingga suasana hati, bangun pagi bermanfaat bagi Anda. Ini akan meningkatkan kinerja Anda di tempat kerja atau sekolah dan bahkan membantu Anda dalam mengikuti rencana diet secara ketat. Bangun dan tidur tepat waktu, berolahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat adalah kunci utama tubuh yang sehat. 

Orang yang bangun terlambat seringkali juga terlambat dalam setiap tugas hari, termasuk pergi bekerja, sarapan, dan lain-lain. Nah untuk selengkapnya, berikut ini manfaat bangun pagi yang dilansir dari situs Onlymyhealth, Senin (9/5/2022).

1. Lebih banyak energi

Tubuh Anda membutuhkan istirahat yang cukup sebelum kembali ke jadwal harian. Periode tidur minimal 7-8 jam dapat mem-boot ulang sistem dan lebih banyak istirahat dapat memberi energi pada tubuh Anda. Jika Anda terbiasa bangun pagi dan tidur tepat waktu, Anda akan memiliki pola tidur yang lebih baik dan juga akan membuat Anda tetap berenergi di siang hari. 

2. Suasana hati yang positif

Menurut banyak penelitian, bangun pagi dan tidur tepat waktu, maka akan bangun dengan suasana hati yang positif. Jika Anda tidur setidaknya 7-9 jam setiap hari, maka itu dapat berguna sebagai penambah suasana hati untuk Anda. 


Halaman :