search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
16 Hari Perang, Total 31 Masjid di Gaza Hancur Digempur Israel
Selasa, 24 Oktober 2023, 07:40 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/16 Hari Perang, Total 31 Masjid di Gaza Hancur Digempur Israel

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Kementerian Wakaf dan Agama yang berbasis di Gaza mencatat total 31 masjid di Jalur Gaza hancur akibat gempuran militer Israel sejak 7 Oktober lalu.

"Jumlah masjid yang hancur sejak awal serangan Israel di Gaza meningkat menjadi 31," demikian pernyataan kementerian itu, seperti dikutip Middle East Monitor.

Otoritas Palestina di Gaza juga menyoroti pengeboman Israel terhadap beberapa gedung sipil seperti kantor pusat kementerian, stasiun radio Quran milik kementerian, dan sebuah gereja.

Sebanyak 10 pegawai kementerian tewas dalam serangan ini, sementara puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Perang di Gaza dimulai sejak lebih dari dua pekan lalu, saat milisi Hamas Palestina memulai "Operasi Badai Al Aqsa" dengan serangan mendadak ke israel.

Saat itu milisi Hamas meluncurkan serangkaian serangan mulai dari serangan roket, hingga serbuan melalui darat, laut dan udara.

Hamas mengklaim serangan itu sebagai pembalasan atas penyerbuan di Masjid Al Aqsa dan meningkatnya kekerasan Israel terhadap para pemukim.

Militer Israel kemudian membalas serangan itu dengan "Operasi Pedang Besi", yang menargetkan Hamas di Jalur Gaza.

Per Minggu (22/10), 4.385 warga Palestina, termasuk 1.756 anak-anak dan 1.000 perempuan tewas dalam serangan Israel di Gaza. Sementara di Israel, ada lebih dari 1.400 orang yang tewas.

Sejak Sabtu (22/10) lalu, konvoi truk bantuan kemanusiaan mulai memasuki Jalur Gaza dari Mesir. Ini adalah pengiriman bantuan pertama ke Gaza, sejak konflik bersenjata pecah antara Israel dan Hamas.(sumber: cnnindonesia.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami