News

Demonstrasi Pro dan Kontra Hak Aborsi Pecah di AS

 Rabu, 04 Mei 2022, 21:05 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Demonstrasi Pro dan Kontra Hak Aborsi Pecah di AS

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Kerumunan orang berdemonstrasi di depan gedung Mahkamah Agung Amerika Serikat (AS) pada Selasa (3/5). Demonstrasi ini mempertemukan dua kubu berbeda, yaitu pro dan kontra atas hak aborsi.

Sekelompok orang telah berkumpul di Washington sejak dokumen draf pendapat MA yang ingin membatalkan undang-undang hak aborsi dibocorkan media pada Senin (2/5).

"Saya akan bertarung dengan semua napas saya," kata Lynn Hart, seorang demonstran berusia 70 tahun yang sudah punya empat cucu.

Hart pernah melakukan aborsi saat remaja, sebelum MA pada 1973 membuat prosedur aborsi sebagai hak yang dilindungi konstitusi atas kasus Roe v. Wade.

Dia juga melakukan aborsi lainnya saat legal. Keputusan itu diambil bersama suaminya dan dia ketakutan jika sampai hak itu dicabut dari cucu-cucunya.

Tak jauh dari Hart ada seorang wanita muda sedang berlutut sambil merapikan kertas-kertas bertuliskan 'tubuh saya, pilihan saya' sebelum ditempel di pagar. Ini mengacu pada metode berbahaya yang digunakan saat aborsi ilegal sebelum Roe v. Wade.

Sekelompok orang lain yang lebih kecil di lokasi mengharapkan hak aborsi dibatalkan.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Trending