News

7 Fakta Boyband Mirror Tertimpa Layar LED Raksasa saat Konser

 Sabtu, 30 Juli 2022, 21:09 WITA

bbn/Detik.com/7 Fakta Boyband Mirror Tertimpa Layar LED Raksasa saat Konser

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Dua personel boyband Hong Kong, Mirror dikabarkan terluka akibat layar video LED raksasa jatuh ke panggung saat konser pada Kamis (28/7/2022). Kejadian mengerikan itu terekam sejumlah penonton dan menjadi viral di media sosial.

Lebih dari 12 orang personel boyband Mirror berada di atas panggung di Hong Kong Coliseum ketika layar tampak terlepas dari salah satu dari dua kabel logam yang menahannya. 

Benda itu langsung mendarat di tubuh salah satu personel, sebelum akhirnya jatuh menimpa rekan lainnya yang berada di belakang. Situasi tersebut langsung memicu teriakan dari ribuan orang yang berada di konser.

Konser Mirror yang tiketnya terjual habis itu langsung dihentikan dan penonton diminta untuk pergi setelah insiden itu.

Lalu, bagaimana kebenaran dari berita tersebut? Menyadur NBC, simak sejumlah faktanya berikut ini.

Kondisi Korban

Otoritas Rumah Sakit mengatakan salah satu personel boyband Mirror tengah dalam perawatan intensif karena kondisi serius. Ia harus menjalani operasi pada Jumat (29/7/2022) sore di Rumah Sakit Queen Elizabeth. 

Sementara orang lainnya dalam kondisi stabil dan sudah dipulangkan dari tempat serta waktu yang sama. Terkait rincian cedera mereka, tidak ada informasi lebih lanjut yang diberikan dari pihak rumah sakit.

Disebut Kecelakaan yang Memilukan

Kelvin Tang (42), seorang eksekutif layanan pelanggan melalui Facebook Messenger, yang berada di konser, menggambarkan kecelakaan itu sebagai "luar biasa" dan "memilukan."

"Setelah kecelakaan itu, saya melihat beberapa penonton pingsan, dan beberapa menangis di luar stadion," kata Tang.

"Mereka senang menonton pertunjukan, tetapi semua orang pergi dengan suasana hati yang marah, berat, sedih, dan khawatir. Sekarang kami hanya berharap para korban selamat," imbuhnya.

Penyebab Layar Jatuh

Kevin Yeung, sekretaris budaya, olahraga dan pariwisata Hong Kong, mengatakan bahwa salah satu kabel logam pada konser tersebut putus hingga menyebabkan layar jatuh.

"Kami menanggapi insiden ini dengan sangat serius, karena keamanan panggung pertunjukan sangat penting," katanya kepada wartawan.

Ada Penyelidikan Lebih Lanjut

Yeung juga mengatakan kelompok kerja yang terdiri dari para ahli dan personel pemerintah akan menyelidiki kecelakaan itu dan memastikan keselamatan pertunjukan di masa depan. Penyelidikan tersebut diperkirakan akan memakan waktu setidaknya beberapa minggu.


Halaman :









Trending