News

Upaya Polisi Meredam Aksi Demo Mahasiswa Papua dan Hari Buruh di Renon

 Senin, 01 Mei 2023, 20:07 WITA

beritabali/ist/Upaya Polisi Meredam Aksi Demo Mahasiswa Papua dan Hari Buruh di Renon.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Aksi demo Hari Buruh (Mayday) pada Senin 1 Mei 2023 yang berlangsung di parkir timur Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar Timur, diwarnai bentrok. 

Kubu Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) dan organisasi masyarakat (ormas) Patriot Garuda Nusantara (PGN) terlihat adu fisik hingga berujung aksi pukul, namun berhasil dilerai aparat kepolisian. 

Sekedar informasi, sekitar 30 orang mahasiswa AMP menggelar demo di depan Bundaran Hang Tuah, Renon sekitar pukul 09.00 WITA. Mereka berkumpul dan hendak menuju Parkir Timur Lapangan Renon. Apa daya, belum sempat menyampaikan aspirasi, mereka dihadang masa PGN yang sudah menunggu sejak lama. 

Bisa ditebak setelah bertemu, kedua belah pihak pun terlibat cekcok dan situasi pun memanas. Cekcok mulut berakhir dengan insiden saling pukul dan lemparan batu. 

Tidak hanya itu, ada juga helm yang dilempar ke arah pengunjuk rasa. Aparat kepolisian yang terlibat dalam pengamanan itu berusaha melerai dan memukul mundur mahasiswa AMP. 

Setelah bentrok mereda, massa AMP melanjutkan agendanya. Hanya saja massa aksi tak kunjung menyampaikan pernyataan sikap dan dinilai melewati batas waktu yang ditetapkan polisi. Sehingga aparat kepolisian berusaha menggiring massa aksi kembali ke titik kumpulnya. 

Namun kembali terjadi aksi dorong antar mahasiswa dan Polisi. Polisi kemudian bernegosiasi dan mahasiswa AMP kemudian menyampaikan aspirasinya menuntut kemerdekaan Papua


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending