News

Sambangi Korban Pelecehan Seksual di Buleleng, Kapolres Beri Pesan Menyentuh

 Selasa, 29 November 2022, 10:05 WITA

beritabali/ist/Sambangi Korban Pelecehan Seksual di Buleleng, Kapolres Beri Pesan Menyentuh.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Buleleng. 

Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana bersama sejumlah perwira di Jajaran Polres Buleleng menyambangi korban pelecehan seksual di wilayah Kecamatan Seririt, Buleleng, Senin 28 November 2022. 



Disamping memberikan sentuhan tali kasih, kehadiran Kapolres  Dhanuardana juga untuk memberikan semangat dan motivasi serta dukungan terhadap korban berupa Trauma Healing, yaitu suatu proses pemberian bantuan berupa penyembuhan untuk mengatasi gangguan psikologis seperti kecemasan, panik, dan gangguan lainnya karena lemahnya ketahanan fungsi-fungsi mental yang dimiliki individu. 

Kapolres Dhanuardana saat menemui korban yang didampingi orang tuanya, menyampaikan, untuk jangan terlalu OverMind, harus bisa terbuka, jangan jadikan permasalahan ini sebagai beban hidup dan beban pikiran, tapi jadikan permasalahan ini sebagai pengalaman hidup yang harus dihadapi.

“Tetaplah optimis, buktikan kepada orang tua dan masyarakat, kedepannya bisa meraih cita-cita yang diinginkan dan menjadi orang sukses, harus tetap semangat jangan sedih yang berkepanjangan,” ungkap Kapolres.

Kapolres Dhanuardana juga memberikan pesan kepada orang tua korban, untuk tidak selalu menyalahkan anak atau menyudutkan anak. 

“Berikan motivasi dan dorongan semangat kepada anak, agar nantinya anak tidak menjadi putus asa,” ajaknya.

Korban anak dan kedua orang tuanya mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian Kapolres Buleleng yang sudah memberikan semangat kepada anak dan motivasi serta dalam penanganan masalah yang dihadapi.

Penulis : bbn/bul

Editor : Robby




Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Buleleng 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending