News

PHDI Siap Beri Layanan Meditasi hingga Latihan Meramal bagi Napi Lapas Perempuan

 Rabu, 28 Juni 2023, 22:06 WITA

beritabali/ist/PHDI Siap Beri Layanan Meditasi hingga Latihan Meramal bagi Napi Lapas Perempuan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali dengan Lapas Perempuan Kerobokan melakukan penandatanganan kerja sama (MoU) bertempat di sektretariat PHDI Denpasar, Selasa (27/6).

PHDI Bali bersama paguyuban siap ngayah untuk memberikan pelayanan dan pelatihan bagi bekal para narapidana di kemudian hari. Hal ini menyusul setelah penandatanganan perjanjian kerjasama antara PHDI Bali dengan Lapas umum Kerobokan beberapa waktu lalu.

Pihak Lapas diwakili Kepala Lapas Perempuan, Ni Luh Putu Andiyani, sementara PHDI Bali diwakili ketuanya, Nyoman Kenak, didampingi pengurus lain, Sekretaris Putu Wirata Dwikora, Wakil-wakil Ketua I Wayan Sukayasa, SH, M.IKom, Gede Suastika Eksana, SH, M.Ag, Mangku Wayan Wenen, Aribudi Dwikayana, I Made Kariyasa, SH, MH, Ni Made Sinarsari, Ketut Artana, SH, MH, Made Suarta, SE, M.Phil.

Sebelumnya, pengurus PHDI Bali bersama Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali, pernah berkunjung ke Lapas Perempuan Kerobokan, yang dihuni sekitar 200 warga binaan. Ada yang diantaranya berstatus narapidana dengan hukuman seumur hidup, dan bahkan yang divonis hukuman mati. Ada pula ibu-ibu yang hamil dan melahirkan bayinya di Lapas Perempuan tersebut.

Dengan kondisi para warga binaan Lapas Perempuan yang sedemikian rupa, PHDI Bali bersama paguyuban yang bergerak di bidang sosial, tergerak untuk ikut membantu. PHDI Bali bersama beberapa lembaga seperti Pangusada Bali, dalam MoU yang ditandatangani, menyediakan tenaga 'pengayah' untuk berbagai bentuk pelayanan, diantaranya Meditasi, Prana Healing, Pijat Keluhan, Totok Wajah, Pijat Balita (Baby Spa), Refleksi, Pembuatan Herbal, Latihan Meramal, dan lain-lain. 

Para warga binaan dipersilakan memilih minatnya, dengan harapan setelah kelak lepas dari Lapas, kembali ke masyarakat, mereka memiliki keterampilan yang bisa bermanfaat, bahkan untuk menjadi sumber nafkahnya kelak.


Halaman :





Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending