News

Pemburu Satwa Di TNBB Ditangkap, 2 Kepala Kijang Jadi Bukti

 Jumat, 01 Oktober 2021, 22:20 WITA

beritabali/ist/Pemburu Satwa Di TNBB Ditangkap, 2 Kepala Kijang Jadi Bukti.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Buleleng. 

Satwa kijang jenis Muntiacus muntjak yang dilindungi oleh Pemerintah di Kawasan Taman Nasional Bali Barat (TNBB) diburu untuk diambil daging dan tanduk serta kepalanya.

Hal ini terungkap saat Satgas TNBB menyergap seorang pemburu saat melakukan aksinya di Kawasan Prapat Agung Desa Sumberklampok Kecamatan Gerokgak.

Aksi pemburuan yang dilakukan Kasyanto, warga Desa Sumberklampok itu berawal saat Satgas TNBB yang terdiri dari Polisi Kehutanan dipimpin  Kepala Resort Wayan Wiriasa menemukan sepeda motor tanpa pemilik dan tak lazim berada di kawasan hutan tersebut. Tak tanggung-tanggung, pelaku ditangkap saat membawa buruan yang dilindungi.

Kepala Balai Taman Nasional Bali Barat Agus Ngurah Krisna Kepakisan saat dikonfirmasi Jumat (1/10/2021) membenarkan penangkapan yang dilakukan berkaitan dengan perburuan terhadap satwa yang dilindungi.

“Awalnya patroli rutin, nah saat itu terlihat ada sepeda motor tak lazim di lokasi. Biasanya sepeda motor orang mancing dan pemiliknya ada, ini kok dihutan  jadi timbul kecurigaaan dan ditungguin sambil ngintip siapa itu. Tahu-tahu setelah turun dari lokasi yang bersangkutan membawa karung berisi daging kijang sama kepala,” ujar Agus Ngurah Krisna Kepakisan. 

Ia menduga pelaku membawa peralatan buruannya melalui jalur tikus sehingga saat masuk pintu penjagaan menyamar.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Buleleng 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending