News

MotoGP Tahun 2023 Resmi Digelar di Mandalika

 Jumat, 30 September 2022, 22:08 WITA

beritabali/ist/MotoGP Tahun 2023 Resmi Digelar di Mandalika.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, NTB. 

MotoGP resmi menempatkan Pertamina Mandalika International Street Circuit sebagai tuan rumah tahun 2023. 



FIM, Dorna Sports, dan IRTA resmi merilis jadwal lengkap MotoGP 2023 pada Jumat (30/9), di sela Seri Thailand di Sirkuit Buriram. Mandalika masuk dalam balapan seri ke-16 yang akan berlangsung 13-15 Oktober 2023 mendatang, sebagaimana rilis resmi dari situs MotoGP.

Pada musim balap mendatang MotoGP Mandalika baru akan digelar pada paruh kedua, sejalan dengan jadwal MotoGP di kawasan Asia Pasifik.

Sebagai gambaran, balapan ke-14 akan berlangsung di venue debut Sirkuit Internasional Buddh India pada 22-24 September yang akan dilanjutkan dengan MotoGP Jepang pada 29 September hingga 1 Oktober.

MotoGP Mandalika akan digelar dua pekan berselang setelah MotoGP Jepang. Setelah dari Mandalika, para pembalap akan melanjutkan rivalitas di MotoGP Australia, MotoGP Thailand, dan MotoGP Malaysia.

Seperti biasa, Sirkuit Sepang, Malaysia, akan menggelar dua sesi tes pramusim untuk kelas MotoGP. Yang pertama adalah shakedown test, yakni pada 5-7 Februari 2023. Tes ini bersifat tertutup, serta hanya diikuti oleh para test rider dan pembalap debutan.


Halaman :





Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.