News

Kesbangpol Sebut Viral Keributan di Renon Bukan dari Ormas

 Kamis, 18 April 2024, 22:55 WITA

beritabali/ist/Kesbangpol Sebut Viral Keributan di Renon Bukan dari Ormas.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Viral di sosial media terkait adanya aksi perkelahian yang diduga dilakukan oleh dua kelompok warga pendatang di Lapangan Renon mendapat sorotan dari berbagai pihak.

Tidak sedikit netizen berharap agar aksi-aksi seperti ini bisa mendapat tindakan tegas dari aparat terkait lantaran dianggap sangat meresahkan terlebih menyangkut dengan keamanan Pulau Dewata sebagai salah satu destinasi terbaik tujuan pariwisata dunia.

Menyangkut aksi perkelahian tersebut,  Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Wiryanata mengatakan bahwa kejadian tersebut sudah mendapat atensi dari pihak kepolisian. 

Ia menegaskan, bahwa yang terlibat dalam aksi perkelahian tersebut kemungkinan besar adalah kelompok warga pendadang dan bukanlah anggota organisasi masyarakat atau ormas. Menurutnya, justru saat ini ormas di Bali lebih tertib. 

"Pelakunya ini bukan ormas, tapi kemungkinan adalah antara kelompok warga pendatang, mungkin jadi ramai karena solidaritas pertemanan. Tetapi kami terus berupaya untuk lakukan pendekatan ke masyarakat, begitu juga misalnya dengan ormas, agar masalah biaa diselesaikan secara adab," kata Wiryanata kepada wartawan usai acara Dharma Shanti Nyepi Saka 1946, Kamis (18/4/2024) di Art Centre. 

Ia mengakui, keributan cukup sering terjadi di Bali melibatkan penduduk pendatang dari luar Bali khususnya wilayah timur (NTT). Belakangan ini, menurutnya karena maraknya penggunaan media sosial sehingga persoalan apapun langsung menjadi ramai dan viral.

Penulis : bbn/krs

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending