News

Kasus Melejit, Bali Belum Mampu Deteksi Omicron

 Sabtu, 05 Februari 2022, 10:40 WITA

bbn/ilustrasi/Kasus Melejit, Bali Belum Mampu Deteksi Omicron.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Kendati penularan Covid 19 di Bali belakangan ini terus melonjak tajam, belum ada penelitian yang memastikan bahwa Omicron telah masuk Bali.

"Kita antisipasi secepatnya adalah bagaimana mendeteksi Omicron, karena di Bali belum ada yang bisa mendeteksi Omicron ini," ungkap Direktur Utama Rumah Sakit Universitas Udayana, Prof. Dr.dr. Dewa Made Sukrama saat diwawancarari secara daring pada Jumat 4 Februari 2022.

Dia mengatakan bahwa di Bali belum bisa memastikan apakah penularan covid-19 belakangan ini merupakan varian Omicron. Salah satu upaya mengetahui penyebaran, Bali telah mengirim semua sampel Covid 19 yang dicurigai varian baru dikirim ke Litbangkes Kementerian Kesehatan. 

Melihat karakteristik dari penularan covid 19 belakangan ini, dia mengakui bahwa identik dengan Omicron. Yakni memiliki tingkat penularan yang cepat, namun atau tingkat keparahan relatif rendah. Kendati demikian lonjakan kasus menurutnya juga harus diwaspadai oleh pemerintah dan masyarakat Bali. 


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending