News

Harimau Hutan Siong Bunuh Dua Anjing Warga

 Rabu, 16 November 2016, 06:42 WITA

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Warga Dusun Siong, Desa Lumbung Kauh, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan was-was setelah seekor binatang buas (diduga harimau) yang berada di hutan Siong menyerang dan membunuh dua ekor anjing warga setempat. Kejadian yang berlangsung sekitar pukul 11.00 Wita, Rabu (4/8) itu pun kemudian dilaporkan ke Polisi. 



Informasi yang berhasil dihimpun beritabali.com di sekitar lokasi kejadian menyebutkan, sekitar pukul 11.00 warga melihat dua ekor anjing kampung milik warga setempat berlarian ke dalam hutan. Anjing tersebut seperti mengejar sesuatu sembari menggonggong.

Tak berselang lama, suara dua anjing tersebut hilang bagai ditelan bumi. Warga pun curiga, dan melakukan pencarian.Setelah didekati ke lokasi ternyata kondisi dua ekor anjing itu sudah mati dengan luka bekas gigitan binatang buas. Kejadian itu kemudian dilaporkan kepada kelihan dusun setempat I Ketut Suliadi.

Karena merasa khawatir ada serangan terhadap hewan piaraan warga lainya maupun menyerang penduduk, maka Suliadi melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Selemdeg Barat.Beberapa warga setempat mengatakan, beberapa tahun lalu pihak KSDA (Konservasi Sumber Daya Alam) sempat melepas beberapa anak harimau ke dalam hutan.Tujuannya untuk selain untuk melestarikan harimau-harimau itu, juga untuk menjaga kelesarian hutan tersebut dari jarahan tangan-tangan jahil.

Mungkin sekarang harimau yang dulunya masih kecil-kecil itu sekarang sudah dewasa dan buas, jelas salah satu warga setempat.Kapolsek Selemadeg Barat AKP Nyoman Suarnata seijin Kapolres Tabanan AKBP AA Made Sudana membenarkan pihaknya menerima laporan dari warga Dusun Siong yang menyatakan dua anjing warga setempat mati diserang binatang buas.

 


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending