News

Gunung Semeru Erupsi, Jro Gendeng: Akan Ada Tokoh Besar Sakit

 Minggu, 05 Desember 2021, 23:45 WITA

beritabali/ist/Jro Gendeng sebut Akan Ada Tokoh Besar Sakit terkait Gunung Semeru meletus.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur pada penghujung tahun 2021, Jumat (4/12) membuat geger Nusantara. 

Dari video yang beredar di sosial media, warga sekitar kaki Gunung Semeru panik dan berhamburan menjauh dari Gunung Semeru. Dimintai ramalan soal peristiwa itu, peramal Jro Master Made Bayu alias Jro Gendeng mengungkap sejumlah fakta menarik.

Peramal muda asal Desa Punduk Dawa, Kabupaten Klungkung, Bali ini meramal dengan tiga metode yakni tenung Bayu Ghana, Eka Jala Rsi dan tenung Kletug. Kata dia, tenung Bayu Ghana memperlihatkan peristiwa itu tanda berakhirnya sebuah masalah, namun muncul masalah baru.  

"Kejadian ini wuku Medangsia dan dewanya Brahma, dengan urip 13 dilambangkan bintang puuh berlaga, artinya banyak hal atau emosi yang perlu dijaga karena munculnya sifat atau orang yang mengadu domba," tuturnya. 

Puuh berlaga ini melambangkan gampang diadu, dan gampang terjadinya perbantahan. Dilihat dari waktu kejadian, yakni Pati, lalu pancawara Wage, yang diartikan banyak orang baik yang susah atau tertipu.

"Waspadai sekali tentang keuangan, dan prediksi adanya konflik sahabat lalu kesehatan yang harus dijaga. Akan ada tokoh besar yang kesehatannya menurun drastis. Namun muncul power spiritual yang kuat," ucapnya. 

Kalau dilihat dari tenung Eka Jala Rsi, peristiwa itu disebut kinasehan amerta yang artinya ada rejeki bagi pedagang. Namun usaha ternak yang agak kurang beruntung. Kalau tenung Kletug bunyi arah utara barat mengartikan para bangsawan ada susah pikiran. 


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending