News

Eliminasi Anjing Liar di Bedulu Gianyar Diadang Yayasan

 Selasa, 25 Oktober 2022, 17:24 WITA

bbn/ilustrasi/Eliminasi Anjing Liar di Bedulu Gianyar Diadang Yayasan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Gianyar. 

Eliminasi anjing liar yang sempat berlangsung pekan lalu sempat dihalangi oleh oknum pecinta anjing sehingga terhambat. Padahal warga menginginkan agar anjing liar yang diduga datang dari luar desa dieliminasi. Sebab beberapa warga resah jadi korban gigitan.



Rencana eliminasi anjing liar itu terungkap usai pertemuan antara pihak pecinta anjing dengan pihak pemerintah desa Bedulu, Selasa (25/10). Perbekel Bedulu I Putu Ariawan mengatakan pihaknya dalam eliminasi anjing liar dan terindikasi rabies tentu sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku. 

“Tentu kami di pemerintahan desa menjalan tugas sesuai dengan rekomendasi,” ujarnya. 

Dikatakan lebih lanjut, anjing yang diburu ini sudah menggigit tiga warga. “Ini anjing yang positif kan berkeliaran, jadi untuk menyelamatkan masyarakat satu-satunya cara harus dieliminasi, karena obat rabies juga belum ada,” ujarnya. 

Akibatnya warga pun kini kembali resah, sebab pemerintah melakukan penundaan eliminasi karena desakan dari pecinta anjing. 


Halaman :





Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending