Banner Image
Banner Image

News

Drone Berbahaya di Selat Bali Ditembak Jatuh Kapal Perang TNI AL

 Minggu, 30 April 2023, 23:12 WITA

bbn/dispenal/Drone Berbahaya di Selat Bali Ditembak Jatuh Kapal Perang TNI AL.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Buleleng. 

Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) R.E Martadinata - 331 di wilayah utara Pulau Bali atau Selat Bali menembak jatuh Sebuah pesawat tanpa awak atau drone, Sabtu, 29 April 2023 kemarin. 

Drone tersebut hancur lebur dengan seketika ketika dihantam oleh salah satu senjata strategis TNI AL, yaitu Rudal SAM (Surface to Air Missile) yang ditembakkan dari geladak KRI R.E Martadinata–331. 

Penembakan drone tersebut adalah rangkaian dari latihan yang digelar oleh sejumlah kapal perang TNI Angkatan Laut untuk mengantisipasi adanya bahaya yang mengancam dari udara di atas perairan Indonesia. 

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali mengatakan, latihan ini bertujuan guna meningkatkan kemampuan tempur, serta kesiapan dan kesiagaan operasional unsur alutsista TNI Angkatan Laut.  

Kasal menjelaskan, dalam latihan tersebut, diskenariokan bahwa senjata strategis TNI AL Rudal SAM menembak objek atau sasaran drone dari Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal). Drone yang dianggap mengancam kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itu terbang di wilayah Utara Bali, dan berhasil diintersep oleh rudal SAM dari jarak 20 KM. 


Halaman :





Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Buleleng 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending